Cerpen dan Cerbung Idola Cilik

Cerita Fiksi tentang Idola Cilik

Idola Cilik School (Bagian 1): Semester Kedua di Idola Cilik School

pada 30 September 2012

Mengawali pagi hari yang panas, murid-murid Idola Cilik School tampak bersemangat. Tentunya diawali dengan bercerita pengalaman mereka selama liburan.

                (Di kelas Idola Cilik 1)

“Hai Ify, liburanmu kemana aja nih?” Sivia memulai pertanyaan.

“Hanya jalan-jalan ke mall dan berkunjung ke rumah saudara.” jawab Ify.

“Abdi teh kuriling ka Bandung (Saya keliling ke Bandung). Distro, Gunung Tangkubanperahu, Kawah Putih, sareng sejena (dan lainnya).” Irva membagi cerita.

“Kalau gue sih sama kaya Ify, jalan-jalan ke mall. Dan juga mencoba menciptakan lagu baru sendiri.” aku Shilla.

  (Di kelas Idola Cilik 2)

“Bro, kemana aja lo selama liburan?” tanya Obiet.

“Yang pasti latihan main musik sama Mas Elang dan jalan-jalan.” Cakka menjawab dengan cuek.

“Irsyad liburannya ngapain aja? Kalau Gita sih belajar memainkan sebuah alat musik, karena setelah lulus dari ICS, Gita mau melanjutkan ke sekolah musik.” Gita bercerita.

“Hanya berkunjung ke rumah sanak saudara dan menikmati keindahan kota Bukittinggi. Nggak jauh-jauh sih.” Irsyad mengakui.

(Di kelas Idola Cilik 3)

Keke memeluk Nova, “Aku kangen sama Nova. Liburan kemana aja, Nova? Kalau aku sih hanya di rumah, SMS-an sama semua teman dan mengerjakan tugas liburan.”

“Dos songon hamu, holan di sopo (Sama seperti kamu, hanya di rumah). Tapi sesekali aku diundang menyanyi di acara pesta.” Ujar Nova.

“Torang lama tak bakudapa (kita lama tidak bertemu). Ngana pimana, Lintar? (kamu pergi kemana, Lintar?) Kita hanya di wale (saya hanya di rumah).” tanya Rio dengan bahasa yang kurang dimengerti oleh Lintar.”

“Apo kaba? (Apa Kabar?)  Ambo ndak pai kama (saya tidak pergi kemana-mana).” Lintar menjawabnya walaupun kurang mengerti bahasa yang digunakan oleh Rio.

Terdengar kabar di semua kelas, baik Kelas Idola Cilik 1, Kelas Idola Cilik 2, ataupun di kelas Idola Cilik 3, semester depan akan ada murid baru yang akan dimasukkan ke kelas Idola Cilik 4.

(Di kelas Idola Cilik 1)
“Ada yang pintar nggak ya?” Gabriel bertanya-tanya.

(Di kelas Idola Cilik 2)
“Murid baru nanti ada nggak ya yang bisa dajak memanjat pagar sekolah?” ujar Agni di kelas Idola Cilik 2.

(Di kelas Idola Cilik 3)
“Ada yang perhatian seperti aku nggak ya?” ucap Ozy dengan narsisnya.

 

Catatan: Maaf nih, Karena bahasa daerahnya kurang bagus. Karena saya nyari bahasa daerahnya dari internet. Dan sekali lagi maaf, karena di kelas Idola Cilik 2 nggak ada bahasa daerahnya.)


5 responses to “Idola Cilik School (Bagian 1): Semester Kedua di Idola Cilik School

  1. Yeni mengatakan:

    Bagus
    next ya cepetan

  2. Abyyah mengatakan:

    Bagus bgt.,
    aku minta no kak caka dan kak shila donk please!

  3. bagus apa'n jelek banget mengatakan:

    bukan kaya cerita.jelek banget…!!!

  4. Geraldine Sarasvati mengatakan:

    biasa aja -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s