Cerpen dan Cerbung Idola Cilik

Cerita Fiksi tentang Idola Cilik

CerBung: Misteri Negeri Rubiks (bagian 5)

pada 25 Mei 2012

Ketika Rio, Ozy, Nova, Alvin, Keke, Zevana, dan Olivia datang bersama anak-anak dari negeri rubiks, yaitu Nyopon, Rizky, Dea, Deva, Ray, dan Daud, Cakka mengeluarkan pedangnya namun tak berhasil membuat siapapun terjatuh. Agni membantunya, dan berhasil membuat Zevana,Alvin, dan Nyopon terjatuh. Saat berusaha melawan penyihir jahat, ternyata mereka sendiri yang menjadi korbannya. Sebagian tangannya terluka bahkan ada yang kakinya terluka akibat diserang oleh pedang. Yang hanya sedikit terluka berusaha menggabungkan kekuatan mereka untuk mengubah susunan rubiks yang diacak. Dengan tubuh yang penuh luka dah kekuatan sihir yang tinggal sedikit, Lintar juga ikut menggabungkan kekuatan untuk mengubah susunan rubiks di negeri rubiks.

“Dead!” penyihir Cakka dan teman-temannya mengeluarkan semua kemampuan.

Sementara itu, Lintar, Rio, Ozy, Nova, Alvin, Keke, Olivia, Rizky, Dea, Deva, Ray, dan Daud juga mengeluarkan semua kekuatan sihir yang mereka miliki.

Awalnya memang banyak pihak dari Lintar dan teman-temannya yang terjatuh. Namun, keadaan menjadi terbalik ketika seorang penyihir yang memakai pakaian warna putih menolong Lintar dan teman-temannya. Dia adalah penyhir Patton, penyihir yang baru saja pulang dari negeri yang jauh dan tidak terlihat.

“Ca… Cakka? Agni? Obiet? Irsyad? Debo? Teman-teman yang lain? Semua berkumpul di sini?” Patton melihat sahabat lamanya.

“Patton ternyata menghkianati persahabatan!” Cakka mendorong Patton sampai terjatuh.

“Iya. Tidak mau membantu sahabatnya sendiri, malah membantu musuh sahabat sendiri.” sambung Obiet, Irsyad, Debo, Gabriel, Agni, Sivia, Oik, Shilla, dan Ify.

“Cak… Biet… Syad… semuanya… dengerin penjelasanku dulu!” Patton memohon.

“Ya sudah. Kita dengarkan dulu penjelasan dari dia.” kata Obiet.

“Kenapa sih setelah sepuluh tahun ditinggal aku pergi, semuanya telah berubah? Kalian yang dulu baik walaupun jahil sedikit, sekarang kalian semua menjadi jahat seperti ini?” Patton bertanya kepada sahabat-sahabat lamanya.

“Karena Patton udah ninggalin kita semua terlalu lama, sih!” jawab Sivia

“Setelah kamu meninggalkan kita semua, keadaan menjadi berubah. Aku dan Agni tiba-tiba bisa membuat tubuh orang lemah, Obiet dan Irsyad mengeluarkan cahaya petir dari tubuh, Debo dan Gabriel tiba-tiba bisa mengalahkan musuh dengan pedangnya, sementara yang lainnnya membantu Debo dan Gabriel.” Cakka menjelaskan semuanya.

“Tapi, setelah aku datang sekarang, apakah kalian sudah berubah menjadi anak yang baik lagi?” Patton bertanya lagi.

“Tidak. Kekuatan yang ada dalam diri kita ini bertahan untuk selamanya.” Irsyad mengeluarkan cahaya petir yang ada pada tubuhnya.

“Aku yakin. Kamulah yang menghancurkan negeri mereka ini, Cak! Aku sudah tahu semuanya sejak aku menemukan bola kristal ini.” Patton mengarahkan bola kristalnya ke arah Cakka.

Di dalam bola kristal milik Patton, Cakka melihat dirinya menghancurkan negeri rubiks. Ia terbang ke negeri rubiks, lalu berdiri di depan rubiks yang sudah dibuat oleh penduduk negeri rubiks. Cakka mengacak rubiks besar itu dengan kekuatan sihir yang dimilikinya. Seketika, negeri rubiks terlihat hancur. Bangunan terlihat hancur, dan di bawah reruntuhan bangunan itu terdapat tubuh manusia yang terus menjerit minta tolong. Pohon juga mulai tumbang. Namun, masih ada beberapa pohon yang tetap berdiri. Seketika itu juga, langit tiba-tiba gelap.

Setelah bertemu kembali dengan semua teman lamanya, Patton tidak menyangka semua teman lamanya itu berubah menjadi penyihir jahat. Kekuatan persahabatan yang dimiliki Patton saat bertemu dengan Cakka, Obiet, Irsyad, Debo, Gabriel, Agni, dan yang lainnya kini berubah menjadi kekuatan dendam. Kekuatan dendam yang dimilikinya itu lebih kuat daripada kekuatan persahabatan yang sebelumnya ia miliki.

Penyihir Patton membuka jaketnya di dekat penyihir Cakka dan teman-temannya. Setelah itu, penyihir Cakka dan teman-temannya terlihat tak berdaya, lalu pulang ke negeri mereka lagi.


3 responses to “CerBung: Misteri Negeri Rubiks (bagian 5)

  1. Jihan mengatakan:

    ini, ceritanya gmn ya?
    kok aku bingung sendiri?

  2. Jihan mengatakan:

    ya, mungkin lebih exotic gitu jhie

  3. April mengatakan:

    agni kok jahat amat,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: