Cerpen dan Cerbung Idola Cilik

Cerita Fiksi tentang Idola Cilik

CerBung: Misteri Negeri Rubiks (bagian 2)

pada 3 Juli 2011

ini lanjutannya…
tetap baca & comment ya…

————————————————————————————————————————————————

tokoh utama:

Lintar
Rio
Ozy
Nova
Alvin
Keke
Zevana
Olivia
Nyopon
Rizky
Dea
Deva
Ray
Daud
Cakka
Obiet
Irsyad
Gabriel
Debo
Agni
Sivia
Shilla
Oik
Ify
Patton

————————————————————————————————————————————————

Ketika enam anak dari negeri rubiks sampai di dunia manusia biasa, mereka bertemu dengan delapan orang anak yang sedang bermain rubiks di teras rumahnya Rio.

Lintar, Rio, Ozy, Nova, Alvin, Keke, Zevana, dan Olivia kaget melihat enam anak dari negeri rubiks tiba-tiba muncul, “Kalian siapa?”
“Sebelumnya, maaf karena kita telah mengganggu kalian…” Rizky mewakili teman-temannya, “Kami disini sebenarnya membutuhkan bantuan kalian…” kata Rizky dan teman-temannya (Nyopon, Dea, Deva, Ray, dan Daud) kompak.
“Ka… kalian membutuhkan bantuan kami?” Lintar, Rio, Ozy, Nova, Alvin, Keke, Zevana, dan Olivia bertanya.
“Iya.” kata Dea.
“Kalian pintar main rubiks, kan?” Deva bertanya.
Lintar menjawab, “Nggak pintar-pintar banget sih mainnya. Ya… kita paling banyak bisa menyelesaikan dua bagian rubiks…”
Rio pun balik bertanya kepada enam anak dari negeri rubiks, “Memangnya ada apa? Kalian membutuhkan bantuan kita untuk menyelesaikan sebuah rubiks?”
“Betul… Kami membutuhkan bantuan kalian menyelesaikan sebuah rubiks. Tapi…” ujar Ray.
“Tapi apa?” spontan Lintar, Rio, Ozy, Nova, Alvin, Keke, Zevana, dan Olivia bertanya lagi.
“Tapi rubiks yang harus kalian selesaikan bukanlah sebuah rubiks biasa. Di negeri rubiks yang kami tempati, seluruh penduduk negeri rubiks membuat sebuah rubiks besar, lalu rubiks besar itu kami sihir untuk pertahanan negeri. Rubiks itu tidak boleh diacak oleh siapapun. Namun, satu bulan yang lalu, rubiks besar yang kami buat telah diacak oleh seseorang. Kami butuh bantuan manusia biasa yang pintar bermain rubiks untuk menambah kekuatan sihir kami agar susunan rubiks di negeri kami bisa kembali.” Nyopon menjelaskan semuanya.
“Kami lihat kalian pintar bermain rubiks. Karena itulah kami meminta bantuan kepada kalian.” kata Daud.

Lintar, Rio, Ozy, Nova, Alvin, Keke, Zevana, dan Olivia terdiam sejenak.
“Bagaimana, teman-teman? Apakah kita mau menolong mereka?” Olivia bertanya kepada teman-temannya.
“Aku sih mau aja membantu mereka. Tapi kita kan tidak tahu dimana letak negeri mereka.” Nova berkata.
“Tenang. Kami akan membawa kalian ke negeri kami.” Rizky tersenyum tipis.
Alvin terlihat bingung, “Bagaimana caranya kalian membawa kami ke negeri rubiks?”
“Kami kan punya sisa kekuatan sihir untuk pergi ke negeri rubiks.” jawab Dea.

“Sekarang kita saling pegangan tangan, ya!” perintah Rizky.
“Baik!” seru yang lain serempak.
“Pejamkan mata kalian!” perintah Dea.
Semua memejamkan mata mereka.
“Satu… dua… ti.. ga!” seru semuanya bersama-sama.

Akhirnya mereka semua sampai di negeri rubiks dan sekarang semuanya tepat berada di depan rubiks besar yang telah tersusun acak.

——————————————————————————————————————————————-


4 responses to “CerBung: Misteri Negeri Rubiks (bagian 2)

  1. regita mengatakan:

    bagus bangeeeeeettttt tapi part3 dimana ya?

  2. Bunga Mustika Juva mengatakan:

    asik ne cerita

  3. AchaRayReady mengatakan:

    Skali-kali berfantasi emang seru.,
    Tapi lanjutannya mana???

  4. bagus banget saya interseted banget sama ceritanyaaa:D boleh minta dilanjutin lagi ceritanya? hehe habis udah penasaraaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: