Cerpen dan Cerbung Idola Cilik

Cerita Fiksi tentang Idola Cilik

Love Story Idola Cilik 3 (bagian 1)

pada 22 April 2010

Baca, ya!
Dan aku tunggu kritik dan saran yang membangun…

Lintar, Rio, Ozy, Ray, dan Zevana terpilih mewakili sekolah mereka dalam kompetisi musik yang diikuti oleh seluruh sekolah se-Provinsi DKI Jakarta. Mereka selalu berlatih tanpa melihat waktu dan tanpa mengenal lelah. Setiap pagi, saat istirahat, dan saat pulang sekolah mereka selalu berlatih. Tetapi, sejak saat itu, Rio tidak pernah memperhatikan Nova, kekasihnya lagi.

Suatu hari, Nova mengikuti Lintar, Rio, Ozy, Ray, dan Zevana ke ruang musik. Tetapi, tak satupun diantara mereka melihat Nova mengikuti mereka. Lintar, Rio, Ozy, Ray, dan Zevana masuk ke ruang musik.
“Ri… Rio!” Nova berusaha mencegah Rio masuk ke ruang musik.
Tetapi, usaha Nova sia-sia. Rio tetap masuk ke ruang musik, tak mempedulikannya sekalipun.

Di dalam ruang musik…
“Sekarang kita latihan, yuk!” seru Lintar.
“Semua sudah hafal lagunya, kan?” Rio bertanya.
“Sudah!” seru Ozy, Ray, dan Zevana bersamaan.
“Kalau Lintar?” tanya Rio.
“Sudah pastinya…” jawab Lintar.

Lintar, Rio, Ozy, Ray, dan Zevana berlatih memainkan lagu untuk kompetisi musik dengan alat musik masing-masing. Lintar dan Rio dengan alat musik gitar, Ray dengan alat musik drum, dan Zevana dengan alat musik bass. Sementara, Ozy menyanyi (vokalis). Dan yang lainnya juga mengikuti Ozy menyanyi.

“Istirahat, yuk!” Ray mengelap keringatnya dengan saputangan.
“Istirahatnya berapa menit?” Lintar bertanya.
“Lima menit aja,” ujar Ray, “Mau nggak?”
“Oke!” seru Rio, Ozy, dan Zevana, “Lima menit dari sekarang!”

“Teman-teman, aku keluar sebentar, ya! Mau mencari udara segar.” kata Lintar.
“Silahkan. Tetapi ingat, hanya lima menit.” kata Rio dengan mata melotot.
“Oke!” Lintar mengedipkan matanya.

Lintar keluar ruang musik mencari udara segar. Ia melihat Nova duduk di lantai depan ruang musik. Ia menghampiri Nova.
“Lintar, kenapa ya… Sejak Rio latihan untuk kompetisi musik bersamamu dan teman-teman yang lain, sedikitpun Rio tidak memperhatikanku. Sebagai perempuan, aku kan sedih kalau tidak diperhatikan sedikitpun seperti itu.” Nova bercerita. Di wajahnya terpancar kesedihan yang begitu dalam.
“Rio berlatih untuk kompetisi musik itu. Rio pernah bilang, ia ingin memenangkan kompetisi musik itu. Karena itulah ia serius berlatih.” Lintar menjelaskan.
“Iya aku tahu. Tetapi, apa ia tidak bisa memperhatikanku sedikitpun?” Nova pun bertanya.
“Sudahlah. Setelah kompetisi musik selesai, Rio pasti memperhatikanmu lagi. Aku yakin itu,” Lintar berusaha menghibur Nova.

Lintar melihat jam tangannya. Waktu istirahat lima menit sudah berlalu begitu saja. Ia terpaksa masuk lagi ke ruang musik.
“Maaf ya, aku harus latihan lagi. Nanti, waktu istirahat yang selanjutnya, aku pasti akan menghiburmu lagi,” Lintar meminta maaf.
“Lintar!” Nova memegang tangan Lintar. Berusaha mencegah Lintar masuk ke ruang musik.
“Maaf…” ternyata Lintar tetap masuk ke ruang musik.

About these ads

15 responses to “Love Story Idola Cilik 3 (bagian 1)

  1. Rifa ajeng pratiwi mengatakan:

    Knpa nova pcr ma rio,bkn sma lintar ja

  2. NysaNisaa mengatakan:

    Keren bgt cerpen’a! Lanjut yaa

  3. widiari archuleta mengatakan:

    cerita nyh seru :)

  4. amie@ mengatakan:

    gooddd story

  5. hannifa ratnasari mengatakan:

    keren sih….
    tapi lebih keren kalau ada DEVAnya…..

  6. dita atika mengatakan:

    bagus banget cerita na?

    by:dita atika

  7. eka damayanti mengatakan:

    kereen sih,, tp, klo lbih kren da cakka.a..

  8. bebelalala mengatakan:

    WOW

  9. fonaa mengatakan:

    rio sma nova eng c0cok, :(
    mending jugga k keke :)

  10. Aristiya mengatakan:

    Cerpen itu khayalan ,, jadi jangan dipercaya kawan ??

  11. nazla mengatakan:

    cerpen itu bukan khayalan tapi cerita pendek nahh kalau jalan ceritanya baru khayalan ( orang yang buat terlalu mengkhayal )
    tapi bagus kok cerpen-nya

  12. park hyu san mengatakan:

    pngenx rio sama ify aj deach, dah trlanjur sreg :-)

  13. Tya kireina onna mengatakan:

    Next d0nk. . . ! !,,sru nich. .

  14. Sri mengatakan:

    Halloo,,,, yg buat ni cerbung kemana?? Udah lanjut belooommm??

  15. fetar mengatakan:

    bagus si ,tapi kenapa harus da nov
    by : d’linstar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: